Freddie Neno, Komikus Termuda

1 Nov

Metrogaya-Usianya baru tujuh tahun, masih anak-anak. Namun Freddie Neno, memiliki bakat yang luar biasa dalam seni menggambar. Lewat goresan tanganya dihasilkan cerita kartun dalam sebuah komik. Kini ia menjagi kontributor termuda untuk sebuah komik kartun the Beano.

Ia menjadi penulis kontrak untuk sebuah tokoh kartun Fred’s Bed yang mengisahkan tentang seorang anak laki-laki yang bisa memasuki dunia lain dengan cara merangkak memasuki kolong tempat tidurnya.

Cerita kartunnya itu diterbitkan pada edisi ke 3.534 pada Rabu, 19 Mei 2010. Freddie yang berasal dari Eastingting, Gloucestershire mengaku amat bangga dengan hasil kerjanya.”Saya senang sekali dengan hasil karya ini. Banyak teman-teman yang iri,” ujar bocah berambut jagung itu.

Cerita itu memuat tentang Fred yang merangkak memasuki kolong tempat tidur dan bertualang ke dunia Wild West. Namun kemudian sebuah buaya menariknya keluar dari air dan mengembalikannya ke rumahnya.

DC Thompson and Co Ltd yang menerbitkan kartun tersebut mengaku kalau Freddie merupakan komikus (kontributor) termuda yang pernah mereka miliki sejak tahun 1938. (yc/rileks)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s